Naik Harga komoditas Di Awal 2019

Naik Harga komoditas Di Awal 2019

Naik Harga komoditas Di Awal 2019 – Pedagang ayam di Pasar Palmerah, Wiji mengaku menyesalkan harga-harga kebutuhan pokok kini terhitung naik sejak Tahun Baru. Dia pun bingung rata-rata komoditas di pasar tradisional mengalami lonjakan harga. “Kacau, semua juga ganti harga sekarang. Cabai ganti harga, bawang ganti harga, ayam juga ikut ganti harga,”

Untuk ayam potong saja, kini Wiji membanderolnya di harga Rp 55 ribu per kg. Normalnya, kata dia, ayam potong dipatok di kisaran harga Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu per kg.

“Ayam potong Rp 55 ribu per kg. Tapi yang biasa, juga naik. Untuk berat yang 1,5 kg sekarang sudah Rp 43 ribu per ekor jualnya,” keluh dia.

Baca Juga :
komoditas yang wajib ditelusuri insvestor
dampak perang dagang ke indonesia
membahas peningkatan ekspor 2019

Sementara itu, Ibu Siti mematok harga ayam per ekornya di kisaran Rp 35 ribu hingga Rp 40 ribu per kg. Harga tersebut masih naik sekitar Rp 5 ribu per ekor. Di sisi lain, harga telur di Pasar Palmerah juga mengalami kenaikan. Rata-rata penjual disini, membanderol harga telur ayam di posisi Rp 27 ribu – Rp 28 ribu per kg.

“Semua naik, dari Natal dan Tahun Baru sudah pada naik harga-harga. Telur sekarang saja mahal, Rp 28 ribu per kg,” imbuh Yuni penjual sayuran dan telur disini.

Adapun untuk harga daging sapi di Pasar Palmerah masih dibanderol di rentang harga yang normal yakni Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu per kg. Beberapa pedagang disini menuturkan, komoditas daging sapi belum naik sejak Tahun Baru lalu.

Related posts