Menaikkan Harga Minyak Flynn Redam

Menaikkan Harga Minyak Flynn Redam

Daftarhargakomoditas.web.id – Pada penutupan operasi Jumat lalu, harga minyak naik lagi. Meskipun peningkatannya tidak sebesar yang diharapkan, peningkatan ini memberikan manfaat bagi beberapa pihak. Dampaknya adalah terungkapnya kasus Michael Flynn yang mampu membuat pasar dunia goyah.

Sedang harga minyak jenis Brent dalam pasaran ICE Futures London juga nampak mengalami pelemahan sekitar $1,10 poin (1,76%) ke posisi $63,73 / barel. Meski selama seminggu lalu, minyak Brent alami mengalami kenaikan sebesar 0,4%.

Usai rapat evaluasi pertama mengenai pemangkasan produksi minyak 1,8 juta bph, saat itu harga minyak mengalami kenaikan 18% dan ini harga terbaik sejak Mei lalu. Masih menguatnya harga minyak dunia saat ini memang masih dipengaruhi adanya perpanjangan masa pemangkasan sampai akhir tahun 2018 nanti.

Pengaruh keputusan Rusia didalam keputusan perpanjangan, mampu melegakan pasar usai Rusia ragu jika keputusan itu hanya akan berlaku sampai akhir 2017 ini. Dengan keputusan ini produksi minyak AS bakal akan terus ditambah dan akibatnya pasokan minyak dunia kedepan akan masih berlimpah.

Baca juga : OPEC Membuat Harga Minyak Dunia Kuat

Rusia juga senang akan keputusan OPEC yang mengajak kerja sama Libya dan Nigeria didalam batasan pasokan karena dua negara tersebut memang selama ini menjadi dua negara dengan pasokan besar dan angka kapasitas keduanya memang ada di atas batasan normal dunia.

Dalam rilisan terakhir EIA, mengenai angka produksi minyak mentah dari AS, di pekan lalu saja angka produksi di negara Paman Sam sudah naik sebesar 24 ribu bph ke 9,68 juta bph.

Related posts