Blusukan ke Pasar Tradisional dan Modern, Jokowi Cek Harga Beras

Blusukan ke Pasar Tradisional dan Modern, Jokowi Cek Harga Beras

daftarhargakomoditas.web.id – Blusukan ke Pasar Tradisional dan Modern, Jokowi Cek Harga Beras, Presiden Joko Widodo blusukan ke pasar tradisional dan pasar modern pada Jumat (22/2/2019). Jumat pagi, Presiden blusukan ke pasar tradisional Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sementara pada siang harinya, Presiden blusukan ke Pasar Modern Bintaro, Tangerang Selatan, Banten. Kepada wartawan, Jokowi mengaku sengaja mengecek kedua pasar berjenis berbeda itu. Kepala Negara ingin mengecek stabilitas harga beras.

Baca juga : Harga Emas Antam Hari ini Turun Rp 660.000/Gram

Presiden mengatakan, pengecekan di lapangan sangat diperlukan. supaya apabila ada kenaikan harga beras sekecil apapun, pemerintah bisa langsung dapat melakukan intervensi. Tidak hanya mencegah harga beras naik, pengecekan di lapangan juga untuk mencegah harga beras turun. Apalagi, lanjut Jokowi, awal Maret hingga April 2019 mendatang, sejumlah lumbung beras di Indonesia melaksanakan panen raya.

“Kalau beras sampai turun, nanti petani yang teriak semua. Makanya hati-hati kita dan di dalam mengendalikan keseimbangan seperti itu tidak gampang,” ujar Jokowi. Ketika ditanya apakah Jokowi blusukan ke pasar untuk mengecek harga karena masih ada pihak yang mengatakan harga barang mahal, ia membantahnya. Sekali lagi Jokowi menegaskan bahwa harga beras di lapangan perlu dicek agar stabilitasnya terjaga menjelang panen raya.

Related posts