Bawang Putih Kating Harga Terus Naik

Bawang Putih Kating Harga Terus Naik

Daftarhargakomoditas.web.idHarga Bawang putih terus naik karena menjelang hari mau lebaran. Naiknya harga barang membuat parah umat islam yang akan mengadakan ramadan mau tidak mau harus membeli dengan harga sangat mahal. Maka dari itu kali ini Daftarhargakomoditas.web.id akan memberikan ulasan berita lengkapnya dibawah ini.

Pekan ketiga ramadhan sejumlah harga komoditas dibeberapa daerah terlihat sudah mengalami kenaikan secara perlahan. Harga komoditas pangan seperti, cabai, bawang, dll terlihat sudah mengalami lonjakan. Harga bawang putih di beberapa pasar tradisional di Kota Solo terpantau mengalami lonjakan. Kenaikan harga komoditas bawang putih impor itu terutama untuk jenis kating yang bukan termasuk sasaran stabilisasi pangan pemerintah sesuai harga eceran tertinggi (HET)

Menurut keterangan salah seorang pedagang dipasar Legi, Sri Rahayu menjelaskan, harga bawang honam saat ini perlahan sudah mulai turun dan dibandrol dengan harga Rp 20.000 perkg. Berbeda ketika diawal ramadhan yang sempat menyentuh Rp 25.000 perkg. Sebab pasokan bawang putih impor dari Vietnam sudah banyak.

Selama ini, operasi pasar yang dilakukan pemerintah hanya mengincar bawang putih honam dengan HET maksimal Rp 38.000 perkg. Namun permintaan masyarakat justru lebih banyak terhadap bawang putih jenis kating, yang berasal dari China.

Baca juga : Menaikkan Harga Minyak Flynn Redam

Masyarakat banyak yang memilih bawang jenis kating, sebab dari rasa lebih enak dibanding jenis honam. Stok kating dari China sudah lama kosong, sehingga banyak para pedagang yang menawarkan kating dari Korea yang seharga Rp 45.000 perkg.

Walau bawang putih kating mengalami lonjakan, namun untuk harga kebutuhan pokok lainnya masih terpantau normal, dan tidak terlalu mengalami kenikan harga yang signifikan.

Related posts