Amman Mineral kembali ajukan izin mengekspor konsentrat

Amman Mineral kembali ajukan izin mengekspor konsentrat

daftarhargakomoditas.web.id – Izin ekspor konsentrat di indonesia kembali di ajukan oleh PT. Amman Mineral Nusa Tenggara. Yang mengajukan perpanjangan ekspor konsentrat sebesar 336.000 Ton pada tahun ini.

Sebagai informasi, izin ekspor AMNT akan berakhir pada 21 Februari 2019 hari ini.

Baca juga : Perusahaan Batu bara sudah mulai menerapkan Asuransi Ganda

“Pada tahun ini kami mendapatkan pasar atau serapan dalam negeri dan juga melakukan perubahan dan penyesuaian strategi operasi yang baru, untuk memastikan semua inisiatif yang kami lakukan dapat meningkatkan operasional dengan lebih efisien lagi,” paparnya pada Kontan.co.id, Jumat.

Dalam berita Kontan.co.id sebelumnya menyebutkan bahwa volume ini lebih rendah dari kuota ekspor konsentrat pada periode sebelumnya sebesar 450.826 ton konsentrat tembaga.

Rachmat bilang, kuota itu kemungkinan tidak akan habis hingga waktu rekomendasi ekspor berakhir lantaran menyesuaikan produksi AMNT yang mengalami penurunan. Hal ini disebabkan adanya penyesuaian operasional tambang.

Baca Juga : Harga Kopi naik 5% sebulan terakhir

Menurutnya, upaya ini dilakukan agar perencanaan penambangan mereka lebih efisien. Sementara itu, sepanjang tahun lalu, AMNT memproduksi tembaga (Cu) sebesar 57.089 dmt dan emas (Au) 1.935 kg.

Related posts