5 Komoditas yang Paling Banyak Dijual di Seluruh Dunia

5 Komoditas yang Paling Banyak Dijual di Seluruh Dunia

Daftarhargakomoditas.web.id – Berikut ini akan kami bahas mengenai 5 komoditas yang paling banyak dijual diseluruh dunia.

Perdagangan tampak menjadi aktivitas yang tak pernah lepas dari kehidupan hampir seluruh manusia di dunia. Tak heran, setiap hari berbagai produk menjadi objek kegiatan jual beli.

Di antara seluruh produk yang dijual saat ini, ternyata terdapat lima komoditas yang paling banyak diperdagangkan di seluruh dunia. Hampir seluruh manusia membeli dan membutuhkannya.

Berikut lima komoditas yang paling laris manis terjual di seluruh dunia,

1. Minyak mentah

Minyak mentah merupakan salah satu produk yang paling banyak didagangkan di seluruh dunia. Berada di peringkat pertama sebagai komoditas yang paling banyak dijual, tercatat 58 persen minyak dari Timur Tengah di ekspor ke seluruh pelosok dunia.

Uni Emirat Arab saat ini merupakan peraup keuntungan terbesar dari penjualan minyak di dunia. Beberapa eksportir besar lainnya adalah venezuela, Norwegia, Meksiko, dan Nigeria.

2. Kopi

Manusia di seluruh dunia diprediksi mengkonsumsi sekitar 1,6 miliar cangkir kopi setiap hari. Kopi banyak diproduksi di wilayah Asia Tenggara, Amerika Latin dan Afrika. Sementara konsumen kopi terbesar berasal dari kawasan Eropa dan Amerika Serikat.Saat ini 1/3 dari seluruh kopi yang diproduksi di dunia berasal dari Brazil. Tak heran, Brazil menjadi produser kopi terbesar di dunia. Sementara Indonesia merupakan produsen biji kopi terbesar di dunia.

Baca Juga : Stok Beras Masih Aman Sampai Akhir Bulan

3. Gas bumi

Gas juga menjadi komoditas yang paling banyak diperdagangkan di dunia karena hampir setiap manusia membutuhkannya untuk memasak atau sekadar merebus air. Perubahan harga gas terus membuat pasarnya aktif. Saat ini, eksportir gas terbesar di dunia adalah Rusia dan Kanada berada di posisi kedua.

4. Emas

Komoditas berikutnya yang tak pernah sepi pembeli adalah emas. Tentu saja itu lantaran banyaknya wanita di dunia yang mengagumi kualitas emas dan keunikannya. Sebelumnya, Afrika Selatan merupakan produsen emas terbesar di dunia. Kini posisi tersebut telah digeser oleh China.

5. Minyak Mentah

Komoditas kelima yang paling laris manis di seluruh dunia adlaah minyak mentah. Kebanyakan minyak mentah berasal dari Norwegia dan Laut Utara.Manusia di bumi menggunakan hingga 87 juta barel per hari.

Related posts